ACARA PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA BATALYON KAVALERI 5/SERBU

 

Hari Rabu tanggal 03 April 2013 pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan Sapta Marga Yonkav 5/Serbu. Dilaksanakan acara pelaporan kenaikan pangkat periode 1 April 2013 yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 5/Serbu Letnan Kolonel Kav Sugi Mulyanto.

Dalam acara pelaporan kenaikan pangkat prajurit Yonkav 5/Serbu yang dihadiri Danyon Kavaleri 5/Serbu Letnan Kolonel Kav Sugi Mulyanto, ketua persit kartika candra kirana cabang Yonkav 5/Serbu serta seluruh perwira, bintara dan tamtama jajaran Yonkav 5/Serbu. Dalam acara tersebut terdapat 6 perwira, 11 bintara dan 41 tamtama yang melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat. Untuk perwira yang terdiri atas 3 kapten dan 3 letnan satu, untuk bintara terdiri atas 3 serma, 3 serka dan 5 sertu serta untuk tamtama terdiri atas 1 kopka, 4 koptu, 12 kopda dan 24 praka.

            Dalam amanatnya, Danyonkav 5/Serbu Letnan Kolonel Kav Sugi Mulyanto menyampaikan bahwa dalam kenaikan pangkat yang dilaksanakan pada periode ini merupakan wujud penghargaan yang diberikan kepada prajurit karena dedikasi, loyalitas dan prestasi seseorang dalam pengabdiannya. Dalam kenaikan pangkat ini merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan serta semakin besar juga amanah yang harus ditanggung. Oleh karena itu, pangkat yang disandang saat ini hendaknya menjadi motivasi bagi anggota yang naik pangkat untuk lebih memantapkan kualitas diri sesuai pangkat yang baru sekaligus tumbuh rasa tanggung jawab yang lebih besar. Prajurit yang mengalami naik pangkat adalah orang yang beruntung karena dapat menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat menghambat kenaikan pangkatnya. Bisa dilihat dari akibat kecelakaan, akan tetapi kecelakaan terdiri atas 2 macam yaitu kecelakaan karena tugas dan kecelakaan dikarenakan kecerobohan. Dari 2 macam kecelakaan tersebut, kecelakaan akibat tugas masih mendapatkan prioritas khusus dalam kenaikan pangkatnya. Hal tersebut berbeda dengan kecelakaan yang diakibatkan karena kesalahan sendiri.

            Di akhir amanat Danyonkav 5/Serbu beserta seluruh jajaran anggota         Yonkav 5/Serbu memberikan ucapan selamat kepada perwira, bintara dan tamtama yang naik pangkat didampingi Ibu persit Kartika Candra Kiirana cabang XII Yonkav 5/Serbu.

pemberian selamat kepada anggota yang naik pangkat oleh seluruh jajaran anggota Yonkav 5/Serbu

laporan resmi kenaikan pangkat yang diwakili oleh tiap-tiap yang dituakan di pangkat masing-masing

 

 

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar