JOYRIDE PANSER KISER 51 YONKAV 5/SERBU DALAM RANGKA HUT KODAM II/SWJ KE 68 TAHUN 2014

DSC_0075

Dalam rangka merayakan HUT ke 68 Kodam II/Swj yang jatuh pada tanggal 6 Januari 2014, seluruh Satuan yang berada di wilayahnya turut berpartisipasi untuk memeriahkan acara tersebut. Setiap Satuan berkesempatan menampilkan kemampuannya masing-masing baik itu di bidang seni budaya maupun gelar Alutsista yang dimiliki oleh berbagai satuan yang ada di jajaran Kodam II/Swj. Dalam acara yang mengusung konsep  “Pesta Rakyat”  tersebut juga dimeriahkan oleh beberapa artis Ibukota seperti Band Legendaris Koes Plus dan pelawak Nasional Tukul Arwana.

Batalyon Kavaleri 5/Serbu yang termasuk kedalam jajaran Kodam II/Swj berkesempatan menampilkan 8 unit alutsistanya berupa 2 unit Panser Anoa 6×6, 4 unit Panser APR dan 2 unit Panser Saracen guna mendukung dan menyukseskan acara syukuran HUT Kodam II/Swj ke 68. Dalam hal ini, seluruh Kendaraan Tempur yang dimiliki oleh Yonkav 5/Serbu digunakan untuk mendukung rangkaian kegiatan yang termasuk di dalamnya adalah acara “Joy Ride” berkeliling kota Palembang. Kegiatan tersebut diperuntukan bagi seluruh masyarakat umum yang hadir sebagai tamu undangan di dalam acara syukuran HUT Kodam II/Swj, baik itu dari kalangan pelajar atau mahasiswa serta bagi seluruh keluarga anggota di jajaranya. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami warga Yonkav 5/Serbu karena dapat bersama-sama dengan masyarakat kota Palembang merayakan hari jadi Kodam II/Swj.

            Kesuksesan kegiatan “Joy Ride” yang dipimpin langsung oleh Danyonkav 5/Serbu Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra, S.i.P. tersebut menarik animo masyarakat yang sangat besar, ketertarikan mereka terhadap Alutsista yang dimiliki oleh jajaran Yonkav 5/Serbu bisa dilihat dari keinginan mereka yang saling berebut untuk dapat ikut di dalam Kendaraan Tempur. Dengan adanya konsep acara tersebut, maka dapat terwujudlah Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga pandangan-pandangan negatif mengenai TNI dapat diminimalisir oleh adanya kegiatan tersebut. Seluruh lapisan masyarakat yang hadir pun bersorak gembira tanpa ada lagi rasa canggung, mereka merasa senang dapat berpartisipasi dalam acara syukuran HUT Kodam II/Swj serta mengaharapkan kedepannya TNI dapat terus jaya serta senantiasa menjunjung tinggi profesionalitas.

DSC_0073

Joy Ride yang dipimpin langsung oleh Danyonkav 5/Serbu Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra S.I.P.

DSC_0079

Partisipasi masyarakat dalam Joy Ride HUT Kodam II/Swj

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar