Patroli Dalam Rangka Peninjauan Aset Tanah Milik TNI-AD.

Dengan menggunakan dua unit kendaraan tempur jenis AMX-13 Kanon dan APC, personil Yonkav 5/Serbu yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 5/Serbu, Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra, melaksanakan patroli berkeliling rute Rai Ban Tank yang dimiliki oleh Yonkav 5/Serbu.

Kegiatan ini selain untuk patroli dalam rangka mengamankan aset tanah milik TNI AD yang lahannya cukup luas, juga dimaksudkan untuk menguji kemampuan dan kesiapan ranpur Yonkav 5/Serbu dalam melaksanakan kegiatan latihan taktis tingkat peleton yang akan dilaksanakan beberapa hari berikutnya.

Dalam patroli kali ini, Komandan Batalyon Kavaleri 5/Serbu mengamati secara langsung tapal batas yang sekiranya berpotensi menjadi lahan sengketa dengan masyarakat sekitar. Hal ini sudah sangat sering terjadi di satuan-satuan TNI lain di nusantara. Kita mengharapkan dukungan segala pihak untuk dapat menuntaskan masalah sengketa tapal batas lahan milik TNI AD dan masyarakat demi terlaksananya pencapaian tugas pokok oleh TNI AD.

Berangkat meninjau aset lahan TNI AD

Perjalanan meninjau aset lahan TNI AD

Tank Yonkav 5/Serbu mencoba menerobos medan yang sulit

2 komentar

  1. Kata Ucapan Lebaran 2013 Kata Kata Idul Fitri 2013

    MERDEKA !!
    terimakasih kepada bapak-napak tni yang selalu berjuang demi membela bangsa tercinta…

  2. Gemscool Pb Gemscool

    wow keren tank bajanya,
    kalau masyarakat umum bisa nebeng gx yah hehehe….

Beri komentar