PELAKSANAAN HARI ULANG TAHUN ( HUT ) TNI 05 OKTOBER KE 67 DI BENTENG KUTO BESAK PALEMBANG

Upacara peringatan HUT TNI ke 67 tahun 2012 dilaksanakan oleh Kodam II/Sriwijaya beserta seluruh jajarannya termasuk Batalyon Kavaleri 5/Serbu dan unsur-unsur terkait di Lapangan Benteng Kuto Besak Kota Palembang. Tampil dalam upacara tersebut sebagai Inspektur upacara Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jendral Nugroho Widyotomo.

Upacara yang berjalan dengan penuh rasa khidmat tersebut dihadiri oleh tamu-tamu undangan, nampak dalam tenda hadirin yang diundang, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin , Kapolda Sumtera Selatan dan seluruh unsur-unsur terkait.

Upacara selesai dan ditutup dengan parade defile pasukan maupun kendaraan tempur yang terdapat diĀ  satuan-satuan tempur sejajaran Kodam II/Sriwijaya. Batalyon Kavaleri 5/Serbu melaksanakan Defile dibawah pimpinan Komandan Batalyon Defile Mayor Kav M.S.P.N Matondang yang jabatan sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Kavaleri 5/Serbu.

Kegiatan Upacara tersebut disuguhi acara tambahan yaitu kolone senapan yang dilaksanakan oleh perwakilan satuan-satan sejajaran Kodam II/Sriwijaya yang berkolaborasi menjadi satu, demonstrasi bela diri yong moo do, marching band binaan Kodim Kota dan kebolehan menjinakkan ular dari personil Rindam II/Sriwijaya.

Tampil juara dalam parade Defile, Kompi 2 Defile Batalyon Kavaleri 5./Serbu dibawah pimpinan Kapten Kav M.Nashir yang jabatan sehari-harinya menjadi Komandan Kompi Panser 51.

2 komentar

  1. ANJANIDANews ANJANIDANews

    Jaya lah TNI!

  2. Parta Dirja

    MUANTAP..abis…..baret hitam bukan sembarang baret…prajurit handal…aku bangga padamu…salam dwi pangga ceta…jaya di masa perang berguna di masa damai…

Beri komentar