PEMBUKAAN MASA ORIENTASI PERWIRA BARU DI YONKAV 5/SERBU

Komandan Batalyon Kavaleri 5/Serbu Letnan Kolonel Kav Sugi Mulyanto memimpin acara Upacara Tradisi Korps Pembukaan Masa Orientasi Perwira Remaja Baru di Lapangan Sapta Marga Yonkav 5/Serbu. (25/05/2013).

Danyonkav 5/Serbu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Perwira yang baru setelah menyelesaikan Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbang-um) di Pusat Pendidikan Kavaleri Padalarang yang telah ditempatkan dan ditugaskan di Batalyon Kavaleri 5/Serbu. Disamping itu mulai saat ini mereka telah menjadi warga Yonkav 5/Serbu Prajurit Kodam II/Sriwijaya dengan mengikuti masa orientasi satuan yang akan dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan. Tentunya dalam pelaksanaan orientasi ini mereka akan menemukan hal-hal yang baru yang mungkin belum pernah didapati sebelumnya. Mereka akan mendapatkan materi pelajaran, khususnya yang berkenaan dengan Alutsista dan keadaan kompi-kompi yang ada di Yonkav 5/Serbu.

Komandan Batalyon Kavaleri 5/Serbu juga memberikan petunjuk kepada Perwira Remaja Baru untuk segera mempelajari dan memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan Tugas Pokok Satuan guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan. Dan Komandan Batalyon juga menyampaikan pesan untuk melaksanakan pembinaan jasmani secara bertahap bertingkat dan berlanjut yang sudah direncanakan dan dijadwalkan oleh Pembina. diharapkan agar Perwira Remaja Baru senantiasa menyiapkan mental dan fisik selama mengikuti kegiatan orientasi, jangan malas untuk membina fisik serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. ilmu dan pengalaman yang didapat selama pendidikan diharapkan menjadi modal awal dalam menunjang kinerja kedepan menuju prajurit yang profesional. laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pengasuh ataupun pembina dengan sepenuh hati dan ihklas sehingga mencapai hasil yang optimal.

Hindari pembinaan dengan cara-cara yang tidak benar, yang justru menghilangkan hakekat maksud dan tujuan pelaksanaan masa orientasi itu sendiri. Bahkan menimbulkan masalah baru bagi yang bersangkutan dan satuan. Pembinaan dilakukan secara terukur, bertahap, bertingkat dan berlanjut serta pengawasan melekat terhadap peserta orientasi agar terhindar dari hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian personel dan materil, dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan selama dalam pelaksanaan orientasi.

Dalam kesempatan ini juga Komandan Batalyon menyampaikan pesan kepada perwira baru agar selama dalam melaksanakan masa orientasi diharapkan mengikuti kegiatan dengan baik. janganlah kalian berpikir bahwa ke depan segala sesuatunya berjalan lebih mudah karena jenjang karier perwira baru masih panjang, hindari pelanggaran yang dapat merugikan kalian dan satuan Yonkav 5/Serbu. Mari kita budayakan untuk berpikir positif serta selalu berusaha memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan.

Satu komentar

  1. gagah gagah dan berwibawa tentunya

Beri komentar