PENUTUPAN MASA ORIENTASI PERWIRA YONKAV 5/SERBU

Sesuai tradisi yang berlaku dan selalu dipegang teguh oleh satuan Yonkav 5/Serbu, setiap personil baru yang memasuki satuan  harus terlebih dahulu menjalankan kegiatan orientasi selama beberapa bulan. Selama kegiatan orientasi tersebut, ada banyak tugas dan banyak kegiatan lain yang akan dibebankan kepada anggota baru tersebut.

Tidak hanya tamtama dan bintara, hal ini juga berlaku pada perwira Yonkav 5/Serbu. dari Pama hingga Pamen. Namun diantara sekian banyak tugas yang akan dibebankan kepada perwira baru, tetap menjadi kewajibannya untuk mengenali satuan Yonkav 5/Serbu. Mulai dari personil, materil, tradisi dan kegiatan lainnya. Diharapkan dengan tradisi korps yang terbina dengan baik, kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan akan tumbuh dengan kuat sehingga  akan memacu mereka untuk tetap mempertahankan nama baik satuan Yonkav 5/Serbu baik di tingkat Kodam II/Sriwijaya maupun di jajaran Pusat Kesenjataan Kavaleri.

Acara penutupan tradisi korps dimulai dengan kegiatan berlari menggunakan pakaian PDLT sejauh 8 km, dari Kecamatan Gelumbang sampai ke asrama Yonkav 5/Serbu. sesampainya di asrama, seluruh anggota sudah siap untuk menerima kedatangan para perwira baru. Dilanjutkan dengan acara penutupan yang diisi dengan penyiraman bunga kembang setaman, pemberian air susu melalui kelongsong peluru kanon tank, pemakaian baret, penciuman tunggul dan pembacaan ikrar.

Semoga dengan tradisi korps yang dijaga dengan kuat akan terus mempertahankan kebanggaan terhadap satuan Yonkav 5/Serbu.

2 komentar

  1. sukses selalu pak !!!!!

Beri komentar