PERTEMUAN RUTIN PERSIT KCK CAB XII YONKAV 5/ SERBU KODAM II/SWJ

Pada hari selasa tanggal 28 maret 2013 seluruh ibu persit batalyon kavaleri 5/serbu berkumpul di gedung Aula Samsul Bahri di Markas Ksatrian yonkav 5/serbu Karang Endah. Acara rutin ini diadakan 2 bulan sekali, dalam acara pertemuan ini dimaksudkan agar menjadi usaha untuk saling bersilaturahmi antara pengurus dan anggota Persit KCK Cab XII Yonkav 5/serbu Kodam II/Swj serta untuk meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan maupun sebagai usaha bertukar pengalaman dan keterampilan yang bermanfaat untuk keluarga. Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Yonkav 5/Serbu Letkol Kav Sugi Mulyanto beserta jajaran Perwira staf dan Komandan Kompi dan juga dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu beserta jajaran dan anggotannya. Dalam acara pertemuan ini Komandan Batalyon yaitu Letkol Kav Sugi Mulyanto memberikan pengarahan terhadap ibu-ibu persit yonkav 5/serbu. Sebelum acara pertemuan dimulai seperti biasa acara dibuka dengan menyanyikan lagu hymne persit yang di pimpin oleh salah satu pengurus persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu.

Pada kesempatan ini, Ny. Sugi Mulyanto juga menyampaikan pengarahan tentang peran istri dalam mendampingi suami agar istri dapat memahami tugas dari suami nya dan kegiatan-kegiatan persit lain nya seperti olah raga, kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian rumah tangga anggota dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan keluarga (posyandu).

Setelah kata-kata sambutan dari ketua persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu Komandan Batalyon selaku pembina memberikan pengarahan Dalam kesempatan tersebut, Letkol Kav Sugi Mulyanto menyampaikan beberapa hal diantaranya berupa penekanan-penekanan kepada ibu-ibu persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu.

Agar ibu-ibu persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu mengerti dan paham akan tugas dari suaminya tersebut yang pertama Danyonkav 5/serbu menyampaikan pertemuan ini dimaksudkan agar menjadi kesempatan untuk saling bersilaturahmi antara pengurus dan anggota Persit KCK Cab XII Yonkav 5/serbu Kodam II/Swj serta untuk meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan maupun sebagai usaha bertukar pengalaman dan keterampilan yang bermanfaat untuk keluarga. Yang kedua, persit jangan mengambil alih status suami dengan kata lain yang menjadi kepala rumah tangga itu adalah suami sedangkan sang istri tetap sebagai istri tetap mengurus intern rumah tangga. Yang ketiga, persit harus mengerti tugas suami karena pengabdian yang mendalam terhadap nusa dan bangsa tidak mengharapkan upah bulanan atau gaji. Yang ke empat, persit harus mengerti istilah-istilah kedinasan suami, pangkat, kecabangan dan persit juga harus paham tentang tunjangan kinerja suami yang sewaktu-waktu bisa berhenti atau dihentikan. Yang kelima, persit bekerja sesuai dengan skala prioritas kegiatan persit. Yang keenam, Danyonkav 5/serbu menyampaikan agar ibu-ibu persit tidak terjebak dengan kegiatan-kegiatan illegal seperti rentenir dan lain-lain. Yang terakhir, anggota persit harus selalu mengikuti kegiatan-kegiatan ranting dan anggota persit jangan membanding-bandingkan kegiatan satuan sendiri dengan satuan kawan karena setiap satuan sudah ada aturan mengenai kegiatan-kegiatan baik satuan tempur maupun kewilayahan.

seluruh anggota persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu menyanyikan lagu hymne persit

Komandan Batalyon Kaveleri 5 / serbu memberikan pengarahan kepada anggota persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu

 

Pengarahan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu kepada seluruh anggota persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar