SERAH TERIMA JABATAN DAN ACARA LEPAS SAMBUT DANYONKAV 5/SERBU KODAM II/SWJ

Pada tanggal 19 Juni 2013, dilaksanakan Rangkaian acara Sertijab Danyonkav 5/Serbu dari Letkol Kav Sugi Mulyanto kepada Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra yang dipimpin langsung oleh Pangdam II / Sriwijaya. Mayjen TNI Nugroho Widyotomo bertindak selaku Inspektur   Upacara.   Sebelum menjabat Danyonkav 5/Serbu Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra menjabat sebagai Kabag Matsus Pussenkav Kodiklat TNI AD dan Letkol Kav Sugi Mulyanto setelah menjabat Danyonkav 5/Serbu akan menjabat sebagai Dandim diwilayah Rejang Lebong Bengkulu.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dalam amanatnya mengatakan bahwa pergantian jabatan dilingkungan TNI AD itu hal yang biasa dilakukan sebagai pembinaan personel untuk regenerasi didalam organisasi, sejalan dengan perkembangan dan tuntutan jaman serta penerapan organisasi baru, tingkatkan profesionalisme prajurit dan tetap jaga soliditas. Sementara itu ditempat terpisah yakni di Kantor Persit KCK PD Kodam II/Sriwijaya dilaksanakan Sertijab Ketua Persit KCK Cab XII Yonkav 5/serbu dari Ny Zainab Sugi Mulyanto kepada Ny. Lia Rio Hendrawan Alin Putra yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Persit KCK PD Kodam II/Sriwijaya. Setelah Upacara Sertijab beserta seluruh undangan dan peserta upacara melanjutkan kegiatan ramah tamah yang dimeriahkan penampilan dari anggota Yonkav 5/Serbu yaitu Flashmob dan menyanyi serta acara ini dimeriahkan lagi dengan suara merdu dari pejabat Kodam yang bersedia menyanyi dihadapan para undangan dan para anggota yang lain.

Setelah sertijab di Kodam kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 dilaksanakan acara lepas sambut di satuan yang didahului photo bersama mantan Danyonkav 5/Serbu didampingi Danki dan Staf serta seluruh anggota masing-masing Kompi kemudian dilanjutkan acara lepas sambut diisi dengan hiburan serta kesan pesan komandan lama yang dimana menyampaikan kebanggaannya terhadap prajurit Yonkav 5/Serbu yang sudah berusaha untuk mengharumkan nama satuan meraih dalam keberhasilan sebagai juara lomba binsat no 1 di jajaran Kavaleri AD. Dalam penyampaian amanatnya Letkol Kav Sugi Mulyanto sampai tidak kuasa menahan rasa haru dan bangga sampai meneteskan air mata.

Kegiatan acara hiburan lepas sambut selesai kemudian dilanjutkan acara Tradisi Korp pelepasan Danyon lama, dimulai dari penciuman tunggul dan menaiki panser dengan diiringi prajurit sambil menyanyi, penanaman pohon dilanjutkan ke penjagaan untuk menerima penghormatan terakhir dan pedang pora diakhiri jabat tangan dengan seluruh perwira dan ibu-ibu persit KCK Cab XII Yonkav 5/Serbu. Setelah itu acara penyambutan Danyon baru dimulai sesuai dengan rangkaian tradisi korp dan dilanjutkan jam komandan yang dimana dalam amanatnya akan melanjutkan dan mempertahankan keberhasilan yang sudah diraih dibawah kepemimpinan Danyon sebelumnya, sehingga satuan Yonkav 5/Serbu akan selalu menjadi kebanggaan Kodam II/Sriwijaya.

penampilan gitar akustik oleh anggota persit Yonkav 5/serbu

 

penampilan flashmob dari anggota yonkav 5/serbu

Mantan Danyonkav 5/Serbu mencium tunggul dalam acara pelepasan

 

Mantan Danyonkav 5/Serbu beserta keluarga bernyanyi dalam acara lepas sambut

Pejabat Danyonkav 5/ serbu Lama dan Baru berjabat tangan pada acara pelepasan

2 komentar

  1. Princess Studio Prabumulih

    Batalyon Kavaleri 5/serbu, gagah dan berani….
    “Jaya di masa perang, berguna di masa damai”

    • Rialiswan Puskodal

      Jaya Terus Yonkav 5/Serbu Dam II/Swj, Jaya Masa Perang Berguna dimasa Damai. Pacak galo…..! Bravo!!

Beri komentar