UPACARA PENYAMBUTAN PERSONEL YONKAV 5/SERBU YANG TERGABUNG DALAM SATGAS KONGA TNI UNIFIL DI LIBANON

untitledA

Perkembangan situasi global yang semakin tidak menentu menyebabkan kondisi beberapa negara berkembang menjadi kurang kondusif. Hal ini dapat kita ketahui bersama melalui berbagai macam media informasi yang ada saat ini. Dengan tidak kondusifnya situasi suatu negara, maka akan timbul berbagai macam konflik baik itu vertikal maupun horizontal. Adapun konflik yang sedang memanas saat ini di wilayah Timur Tengah khususnya di negara Libanon menyebabkan jiwa simpati negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk ikut serta dalam rangka menjunjung tinggi perdamaian di negara tersebut.

PBB dalam hal ini sebagai institusi yang berkewajiban untuk menjaga perdamaian dunia tidak tinggal diam, mereka dengan segera membentuk suatu Satgas perdamaian bernama UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) yang terdiri dari beberapa negara dari seluruh dunia. Indonesia yang termasuk kedalam anggota PBB juga mengirimkan Satgas nya untuk dapat membantu pelaksanaan tugas tersebut. Satgas yang dibentuk oleh TNI terdiri dari berbagai macam Satuan baik itu Angkatan Darat, Laut, dan Udara. Khususnya Satgas Angakatan Darat, mereka mengerahkan pasukan-pasukan andalannya yang di rekrut dari seluruh jajaran di seluruh Indonesia.

Batalyon Kavaleri 5/Serbu yang dalam hal ini berkesempatan mengirimkan perwakilannya untuk turut serta dalam Satgas UNIFIL tersebut juga memiliki andil yang besar dalam menunjang terlaksanannya tugas pokok. Beberapa personil yang dikirimkan diantaranya adalah seorang Komandan Regu serta beberapa orang pengemudi Kendaraan Tempur, mereka bertugas untuk menunjang pergerakan pasukan Infanteri Mekanis yang tergabung dalam Satgas TNI. Seluruh anggota Yonkav 5/Serbu yang bertugas disana memiliki jiwa patriotik yang tinggi dikarenakan harus meninggalkan keluarga dan Tanah Air selama 1 tahun lamanya bertugas bersama pasukan UNIFIL, seiring waktu berlalu maka seluruh anggota perwakilan dari Yonkav 5/Serbu telah berhasil dengan sukses melaksanakan tugasnya dan berkesempatan untuk kembali ke negara kita tercinta ini. Hal tersebut juga merupaka suatu kebanggaan bagi seluruh warga Yonkav 5/Serbu karena anggota dapat berpartisipasi dalam ajang perdamaian dunia.

untitled1B

Pemberian selamat oleh Danyonkav 5/Serbu

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar