KUNJUNGAN DANPUSSENKAV KODKLAT TNI AD DI YONKAV 5/SERBU

Pada hari Jumat Tanggal 6 Maret 2015 disela sela kesibukanya sebagai Orang Nomor satu di jajaran Pasukan Lapis Baja Kavaleri TNI AD, Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Brigjen TNI Mulyanto melaksanakan kunjungan kerja di Yonkav 5/Serbu yang berkedudukan di Desa Karang Endah kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Senim Sumatera Selatan, Dalam kunjungan tersebut Danpussenkav disambut hangat oleh seluruh prajurit Yonkav 5/Serbu beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu, Penyambutan dipimpin langsung oleh Danyonkav 5/Serbu Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra besera istri dan didampingi wadan yonkav 5/Serbu Mayor Kav Taufiq beserta istri.

Pada penyambutan tersebut turut hadir Danramil Gelumbang, CamatGelumbang, Kapolsek Gelumbang dan paratokoh adat dan tokoh agama Kecamatan Gelumbang. Setelah penyambutan di pos jaga dan rumah jaga Danpussenkav didampingi oleh Sekretaris Pussenkav Kolonel Kav Widio Seno disambut tarian sekapur sirih dan dilanjutkan dengan perjalanan ke mako yonkav 5/Serbu dengan mengendarai Panser Anoa dan diiringi oleh seluruh prajurit Yonkav 5/Serbu sambil bertepuk tangan dan menyanikan lagu selamat datang Bapak Danpussenkav. Setelah paparan laporan satuan dilanjutkan dengan melaksanakan pengarahan  kepada seluruh prajurit Yonkav 5/Serbu,  sementara dalam waktu yang sama Ibu Danpussenkav melaksanakan tatap muka dengan seluruh ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII/Yonkav5/Serbu,

Dalam pengarahannya  Danpussenkav menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonkav 5/Serbu untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit kavaleri serta penguasaan Alut sista kavaleri yang menuntut kemampuan yang semakin tinggi baik dalam kemampuan militer maupun penguasaan tehnologi alut sista. Sebagai Bapak bagi seluruh prajurit Kavaleri Danpussenkav  berpesan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengawali doa dalam setiap aktifitas keseharian agar senantiasa mendapatkan berkah, perlindungan dan petunjuk dari uhan Yang Maha Esa dalam setiap kegiatan dalam pengabdian terbaik kepada nusa dan bangsa.

Dalam kunjungan tersebut Danpussenkav melaksanakan kegiatan keliling batalyon yang berjarak lebih dari 7 km dengan jalan kaki yang bertujuan untuk meninjau luas tanah sebagai aset TNI AD yang harus senantiasa di jaga. Saat peninjauan sampai di areal tanah yang sedang dibajak dengan traktor yang digunakan sebagai lahan ketahanan pangan sesuai program pemerintah, beliau mencoba mengoperasikan traktor pembajak tanahyang sempat diabadikan oleh fotografer dari media massa dan photografer yonkav 5/Serbu. Selain itu Danpussenkav juga meresmikan tiang pancang pembangunan TPA At Taqwa Yonkav 5/Serbu.

 

kungker danpus 5A

BAJAK

kunker danpus 1

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar