SERTIJAB DANYONKAV 5/ SERBU DI GEDUNG SUDIRMAN KODAM II/ SRIWIJAYA

DPP0074

 

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, sebagai inspektur upacara  serah terima jabatan Komandan Batalyon Kavaleri 5/Serbu dari Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra S.I.P. Kepada Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra Pada hari Rabu Tanggal 11 Juni 2014  bertempat di Gedung Jenderal Sudirman Kodam II/Swj Palembang, bersamaan dengan dua pejabat di lingkungan Kodam II/Swj yaitu Staf Ahli Pangdam II/Swj Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Inf Abdul Hakim kepada  Kolonel Inf Totok Supriantono dan  Jabatan Kahubdam II/Swj diserahterimakan dari Kolonel Chb  Sunu Dwi Koranto, S.Sos. kepada Letnan Kolonel Chb Ir. Eko Sudariyanto .

Danyonkav 5/Serbu diserahterimakan dari Letkol Kav Rio Hedrawan Alin Putra S.I.P. kepada Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra, yang sebelumnya bertugas sebagai Kabaglat Sdirbin Diklat Pussenkav Kodiklat TNI AD. Sedangkan mantan Danyonkav 5/Serbu Letnan Kolonel Kav Rio Hedrawan Alin Putra S.I.P. akan menempati jabatan baru sebagai Dandim 0408/Mana Korem 041/Gamas.

Kepada para pejabat yang melakukan Sertijab, Pangdam II/Swj mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah Tuhan Yang Maha Esa. “Oleh karenanya wajib bersyukur  dan melakukan sebagaimana kehendak-Nya, karena amanah ini kelak akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dilakukan dan yang tidak dilakukan dalam kaitan jabatan tersebut, tegas Pangdam II/Swj.

Terkait dengan pemilu presiden yang akan digelar pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang, Jenderal bintang dua tersebut kembali menekankan kepada seluruh prajurit Kodam II/Swj agar tetap memegang teguh komitmen TNI untuk bersikap netral.

Pada acara ramah tamah  sertijab  tersebut Batalyon Kavaleri 5/Serbu menampilkan Band Pangga kirana Persit KCK Cab XII Yonkav 5/Serbu dan Dwipangga Percussion

Terkait dengan Sertijab tiga pejabat tersebut, juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  Cabang  XII  Yonkav   5/Serbu  dari  Ny. Rio Hendrawan  kepada Ny. Dwi  Irbaya  Sandra, yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Dyah Bambang Budi Waluyo  bertempat di  Aula Gatot Subroto Makodam II/Swj.

Ibu Ketua Daerah Persit KCK PD II/Swj, dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada para istri prajurit tentang keberadaan organisasi Persit. Dikatakan bahwa tugas Persit adalah mendukung pencapaian tugas pokok satuan. Oleh sebab itu, menurut ibu Dyah Bambang Budi Waluyo, istri prajurit harus memberikan dukungan penuh kepada satuan melalui pembinaan istri prajurit beserta keluarganya.

            Demikian juga, dalam kehidupan rumah tangga hendaknya dapat bersikap arif dan bijaksana, dengan menciptakan suasana kehidupan keluarga yang tenteram dan  damai, sehingga   para  suami  dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan optimal.

DPP0043

Penanggalan dan Penyematan tanda pangkat dan jabatan Danyonkav 5/Serbu oleh Pangdam II/  SWJ

DPP0052

Penyerahan tunggul Yonkav 5/Serbu “Dwi Pangga Ceta” kepada Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra

DPP0140

Ramah Tamah Pejabat Lama Dan baru Kahubdam II/SWJ, Danyonkav 5/Serbu bersama Pangdam II/SWJ

DPP0162

Penampilan Band Pangga Kirana Pada saat Ramah tamah Sertijab Danyonkav 5/Serbu

DPP0166

Penampilan perkusi Dwi Pangga Percussion pada saat Ramah Tamah sertijab Danyonkav 5/Serbu

DPP0173

Sertijab ketua Persit KCK Cab XII Yonkav 5/Serbu di Gedung Gatot Subroto

DPP0228

Foto bersama Ketua Daerah beserta Ketua Cabang XII Yonkav 5/Serbu dan pengurus.

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar