UPACARA KENAIKAN PANGKAT DAN TRADISI KORPS PENUTUPAN DAN PEMBUKAAN ORIENTASI PERWIRA, BINTARA DAN TAMTAMA BARU YONKAV 5/SERBU KODAM II/SRIWIJAYA

Pada hari kamis tanggal 2 oktober 2014 Batalyon Kavaleri 5/Serbu melaksanakan kegiatan tradisi korps kenaikan pangkat dan tradisi korps penutupan dan pembukaan orientasi perwira, bintara dan tamtama baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan tradisi korps satuan bagi anggota yang baru masuk Batalyon Kavaleri 5/Serbu.

 

IMG_5802

 

Sambutan Danyonkav 5/Serbu pada upacara kenaikan pangkat dan tradisi korp penutupan dan pembukaan masa orientasi

IMG_5811

Suasana pada saat upacara kenaikan pangkat dan tradisi korp penutupan dan pembukaan masa orientasi

Kegiatan orientasi yang dilaksanakan selama kurang lebih 7 bulan telah selesai dilaksanakan dan ditutup pada hari kamis 2 oktober 2014, dalam kegiatanpenutupan orientasi ini dilaksanakan rangkaian kegiatan lari dengan jarak 10 km dengan menggunakan perlengkapan ransel dan senjata menyusuri medan sungai dan rawa. Para peserta orientasi kemudian disambut oleh personil yonkav 5/Serbu saat memasuki gerbang utama kesatrian dan diadakan prosesi tradisi korps upacara penutupan orientasi yang dipimpin langsung oleh komandan Batalyon Kavaleri 5/Serbu.

Pada kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan upacara kenaikan pangkat bagi personil perwira, bintara dan Tamtama yang naik pangkat pada 1 oktober 2014 yang juga melaksanakan kegiatan tradisi korps satuan.

IMG_5999

Pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat

Bersamaan dengan ini juga diresmikan Prasasti Ikrar Prajurit Yonkav 5/Serbu sebagai komitmen bersama untuk dipedomani dan dilaksanakan, dan perlu disampaikan bahwa filosofi dari batu yang kokoh bertuliskan “IKRAR” agar kita personel Yonkav 5/Serbu teguh memegang ikrar yang telah diucapkan dan terdapat tiga trap bak air yang merupakan 3 Strata yaitu Perwira, Bintara Dan Tamtama Dimana Aliran air mengalir melambangkan sesama Prajurit Yonkav 5/Serbu saling mengisi, menyiramibaik Ilmu, maupun kebersamaan antara Perwira, Bintara, dan Tamtama Sinergi dan menjaga hubungan yang harmonis serta atasan harus bisa mengayomi bawahannya.

IMG_6045

Suasana peresmian batu prasasti Ikrar Yonkav 5/Serbu

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar