UST PELETON YONKAV 5/SERBU

Dalam rangka melaksanakan perintah Komando Atas Batalyon Kavaleri 5/serbu melaksanakan Uji Siap Tempur tingkat Peleton( UST Ton ) yang merupakan latihan yang sesuai dengan program latihan standarisasi (Proglatsi). Dalam pelaksanaannya dilaksanakan pengujian terhadap 3 peleton tank dan 1 peleton panser.

 

IMG_3464

Pelaksanaan Uji Siap Tempur tingkat Peleton ini bertujuan untuk  mengukur tingkat kesiapan operasional, kemampuan, kesiapan dan profesionalisme, para prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Batalyon Kavaleri 5/serbu. pelaksanaan UST Ton tahun ini dilaksanakan di PUSLATPUR Baturaja selama 4 hari.

Adapun materi yang dilaksanakan dalam latihan UST tingkat peleton tersebut antara lain mengatasi penghadangan musuh, melintasi sudut mati, pemeriksaan ranjau anti tank, pemeriksaan jembatan dan pemeriksaan pemukiman. Latihan kali ini berbeda dengan UST sebelumnya dimana UST tingkat peleton kali ini para pelaku benar – benar dituntut inisiatif yang sangat tinggi dalam mengambil keputusan pada saat mengatasi hambatan yang tak terduga, sehingga inisiatif para pelaku sangat dibutuhkan UST.

 

IMG_3550

IMG_3606

UST kali ini pelakuYonkav 5/Serbu memakai MILES Gear yang dipinjamkan dari PUSLATPUR Baturaja.Adapun MILES Gear ( Multiple Integrated Laser Engagement System) merupakan alat simulasi penembakan yang dipakai latihan agar didapatkan keadaan yang realities dalam melaksanakan latihan tempur. Alat ini sangat efektif digunakan karena prajurit dituntut untuk melaksanakan gerakan perorangan dengan baik dan mampu mengunakan lindung tinjau dan lindung tembak yang ada dimedan tempur dengan sebaik – baiknya.

UST Ton ini sengaja di buat secara realitas dengan menggunakan MILE Gear dan dihadapkan dengan dinamika yang sangat tinggi diharapkan apabila prajurit kavaleri ditugaskan di medan operasi mereka telah siap mental dan fisik dengan rintangan yang tidak terduga yang akan mereka hadapi.

Dalam latihanUji Siap Tempur tingkat peleton kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 5/Serbu yaitu Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra didampingi oleh wadanlat Kapten Kav Fajar Hapsari Nugroho. Dalam latihanUji Siap Tempur tingkat Peleton. Danyonkav 5/Serbu mengawasi langsung latihan Uji Siap Tempur yang dilaksanakan di PUSLATPUR Baturaja, latihan Uji Siap Tempur tingkat Peleton inidi rancang oleh pasiopslat Lettu Kav Said Busra.

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar