Kata Sambutan Komandan Batalyon

edit

 

 

 

 

 

 

 Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.

 

Salam sejahtera bagi kita semua. Pembaca yang terhormat, berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada tanggal 30 Agustus 2016 telah dilaksanakan Serah terima jabatan Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC dari Letkol Kav Dodi Syamsurizal.SH. kepada  Letkol kav Budi Wirman, S.Sos., PgDipPICT. yang dilaksanakan di Lap Sapta Marga Yonkav 5/DPC, dengan Inspektur Upacara Pangdam II/Sriwijaya. Selaku Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasi kepada seluruh warga Yonkav 5/DPC dan instansi yang terkait sehingga dalam pelaksanaan kegiatan Sertijab Danyonkav 5/DPC dapat berjalan dengan lancar, tertib  tanpa halangan suatu apapun. Dan kami berharap dengan adanya situs yonkav5-kodam2.mil.id  dapat dimanfaatkan oleh kalangan internal maupun masyarakat luas sebagai sarana komunikasi dalam rangka menjaga kesiapan dan profesionalitas kami, sebagai bagian dari komponen pertahanan yang senantiasa aktif dalam mempertahankan dan menjaga kedaulatan Negara yang kita cintai ini.

Tujuan membangun situs ini adalah menciptakan komunikasi yang baik antara Kavaleri Angkatan Darat khususnya Yonkav 5/DPC dengan seluruh lapisan masyarakat . Karena sangat diyakini bahwa sebenarnya tentara itu berasal dari rakyat, dibentuk oleh rakyat dan berjuang bersama rakyat yang memiliki jati diri sebagai Tentara rakyat, Tentara pejuang,Tentara nasional dan Tentara profesional.

Markas Komando Batalyon Kavaleri 5/DPC berlokasi di Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Propinsi Sumatera Selatan dan berjarak sekitar 65 Km dari kota Palembang, Batalyon Kavaleri 5/DPC  merupakan satu-satunya satuan lapis baja yang berada di bawah Komando Daerah Militer II/Sriwijaya. Sebagai kecabangan yang senantiasa bergelut dengan teknologi, Yonkav 5/DPC tidak mau ketinggalan ataupun mengesampingkan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat dengan semakin melekatnya media informasi elektronik dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Kami melihat pembentukan situs internet merupakan media yang tepat untuk memanfaatkan perkembangan tersebut dengan memperkenalkan pada masyarakat luas tentang keberadaan Batalyon Kavaleri 5/DPC, sekaligus sebagai sarana yang dapat digunakan oleh para pembaca untuk mengenal dan  berinteraksi dengan Batalyon Kavaleri 5/DPC.

Akhir kata, situs Yonkav5-kodam2.mil.id ini kami hadirkan kepada anda dan akan terus di up-date sesuai perkembangan terbaru, semoga dapat berguna dengan sebaik-baiknya.

Terima kasih, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Karang Endah, 30 Agustus 2016

Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC

Budi Wirman, S.Sos., PgDipPICT.
Letkol Kav NRP 11990049280478