LATIHAN JABATAN TINGKAT REGU BATALYON KAVALERI 5/SERBU TA. 2013

            Untuk meningkatkan kemampuan perorangan masing-masing jabatannya Batalyon Kavaleri 5/Serbu sesuai kalender latihan pada triwulan II TA.2013 melaksanakan latihan jabatan tingkat Regu. Prajurit Yonkav 5/Serbu dituntut mampu melaksanakan tugas–tugas sesuai jabatannya dalam situasi taktis dan kerja sama dalam hubungan satuan saat ini baru menginjak dalam hubungan Regu. Dari materi yang dilatihkan antara lain Drill Menembak senjata perorangan, TBK Regu, Ilmu medan berkendaraan, Prosedur komunikasi radio telepon dan Latnis regu.

Dalam latihan ini Danyonkav 5/Serbu menekankan prajurit harus mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan jabatan masing-masing dan latihan harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga sasaran yang ingin dicapai dapat berjalan dengan baik serta lebih memperhatikan faktor keamanan.

Dari sasaran latihan yang dicapai setelah pelaksanaan latihan dilanjutkan Uji Terampil Jabatan diantaranya untuk mengetahui keterampilan serta kecakapan dalam hubungan kelompok guna mencapai kualifikasi mampu dan memahami dalam pelaksanaan tugas/penyelesaian persoalan secara taktis dalam hubungan Regu.

Tujuan di laksanakannya Uji Terampil Perorangan Jabatan Regu ini selain dalam rangka menjalankan program Komando atas juga malatih prajurit Yonkav 5/Serbu agar mampu dan mahir dalam melaksanakan aplikasi dimedan sebenarnya. UTPJ Regu yang dilaksanakan oleh prajurit Yonkav 5/Serbu dengan materi UTPJ Regu yang di ujikan meliputi  Tamtama  yaitu Memahami dan mampu mencapai tingkat keterampilan jabatan sesuai BPUJ 1 s.d. 4, sedangkan untuk Bintara  yaitu Memahami dan mampu mencapai tingkat keterampilan jabatan sesuai BPUJ 5, dengan tujuan untuk menjadikan tolak ukur dan persyaratan untuk mengikuti tahapan latihan berikutnya.

Tujuan  dari pada UTPJ Regu  adalah dikuasainya kemampuan keterampilan dan pengetahuan berdasarkan BPUJ 1 s.d. 5 masing-masing kecabangan oleh prajurit sesuai dengan posisi jabatan di satuan serta didapatkannya suatu data kuantitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum serta jabatan sesuai tingkat keterampilannya untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

anggota Yonkav 5/Serbu sedang melaksanakan latihan taktik jabatan regu

anggota Yonkav 5/Serbu melaksanakan latihan pemeriksaan ranjau anti tank

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar