LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN BATALYON KAVALERI 5/SERBU

 

Pembinaan Satuan Batalyon Kavaleri 5/Serbu dilaksanakan secara terprogram termasuk didalamnya pembinaan latihan yang meliputi latihan perorangan menembak senjata ringan. Untuk menjamin terukurnya sasaran pembinaan latihan secara berdaya dan berhasil guna maka Batalyon Kavaleri 5/Serbu mengoptimalkan  program latihan ini secara bertahap dan berlanjut mulai dari jarak 100 m s/d 300 m untuk menembak senapan dan jarak 15 m s/d 25 m untuk menembak pistol.

 

Pada tahun anggaran 2013 ini pelaksanaan latihan menembak Yonkav 5/Serbu dilaksanakan sesuai dengan program dan dukungan munisi dari Komando Atas secara maksimal sehingga sasaran dapat dicapai sesuai yang diharapkan.

 

Dari hasil pembinaan latihan yang maksimal Yonkav 5/Serbu dapat mencetak petembak-petembak yang dapat mewakili kejuaran-kejuaraan menembak baik itu tingkat Nasional (AngkatanDarat)  maupun Internasional (AARM), sehingga Yonkav 5/Serbu dapat mewakili Kodam 2/SWJ dan membawa nama baik satuan.

 

Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata perorangan yang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Yonkav 5/Serbu maka kemampuan itu harus selalu dibina baik itu dengan melaksanakan acu bidik maupun menembak basah dengan munisi tajam.

 

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencana dan terprogram dengan tepat serta dilaksanakan dan dievaluasi secara terus menerus.

 

menembak jarak 100 meter sikap tiarap

 

anggota Yonkav 5/Serbu menembak jarak 100 meter sikap berdiri

 

 

 

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar