UJI KENAIKAN TINGKAT BELA DIRI MILITER YONKAV 5/SERBU

Dalam meningkatkan kemampuan bela diriya, TNI-AD meningkatkan program Bela Diri Militer. Bela Diri Militer yang saat ini di ajarkan pada segenap Prajurit TNI-AD merupakan salah satu bela diri yang baru ditemukan. Ini merupakan perwujudan inovasi dari TNI-AD dalam menjalankan suatu kegiatan untuk mendukung tugas pokok TNI-AD. Bela Diri Militer yang saat ini dilaksanakan merupakan bela diri yang mengadopsi dari Bela Diri Yong Modo.

Bela diri ini menitik beratkan pada materi kuncian dan bantingan. Hal ini dirasa cocok untuk diajarkan kepada segenap prajurit mengingat tak selamanya pertarungan digunakan dengan senjata. Dalam kondisi pertarungan jarak dekat pertarungan tanpa senjata sangat mungkin digunakan. Bila prajurit sudah memiliki kemampuan bela diri ini dirasa cukup untuk  mengatasi pertarungan tersebut.

Dalam rangka turut mendukung kegiatan ini Yonkav 5/Serbu melaksanakan program latihan mingguan Bela Diri Militer ini secara rutin. Selain merupakan kesungguhan dalam menjalankan program kerja dari satuan atas, Hal ini juga bertujuan untuk membekali prajurit agar tercipta prajurit yang  tangguh dan trengginas. Sehingga tujuan yang diinginkan Komando atas akan terlaksana dengan baik.

Dalam menjalankan latihannya setiap prajurit memulai latihan dari tingkat dasar. Setelah setiap prajurit dirasa telah menguasai materi pada tanggal 27 s.d 29 Juni 2012 dilaksanakan ujian kenaikan tingkat perpindahan dari sabuk putih menjadi sabuk kuning. Pada ujian yang diselenggarakan selama tiga hari ini dilaksanakan oleh seluruh perwira, bintara dan tamtama Yonkav 5/Serbu termasuk Komandan Batalyon Letnan Kolonel Sugi Mulyanto.

Dalam ujian ini tampak seluruh prajurit melakukan dengan sungguh-sungguh agar dapat lulus dalam melaksanakan ujian ini. sehingga dapat menimba ilmu kembali di tingkakan sabuk kuning berikutnya. Kegiatan yang akan diselenggarakan secara berkesinambungan diharapkan akan membentuk sosok prajurit yang militan dalam bertugas.

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar