UPACARA PEMBUKAAN UJI TERAMPIL PERORANGAN UMUM YONKAV 5/SERBU TA. 2014 SERTA KUNJUNGAN ASWASLAT PUSSENKAV KODIKLAT TNI AD

web1

Pembinaan Satuan merupakan tanggung jawab seorang Komandan Satuan, oleh karena itu masing-masing Satuan senantiasa melaksanakan kegiatan baik itu yang bersifat latihan maupun mengirimkan personilnya untuk mengikuti pendidikan pengembangan umum maupun spesialisasi. Adapun kegiatan pembinaan yang sifatnya latihan dilaksanakan di Batalyon mulai dari awal tahun hingga akhir tahun secara bertahap, bertingkat serta berlanjut, dengan demikian diharapkan seluruh prajurit dapat mengembangkan kemampuan diri masing-masing dan meningkatkan kerja sama antar bagian secara mumpuni.

Dalam hal ini, Batalyon Kavaleri 5/Serbu sebagai salah satu Satuan tempur yang berada di jajaran Kodam II/Swj mengawali tahun ini dengan kegiatan latihan Perorangan Umum yang diakhiri dengan ujian agar dapat diketahui hasil yang didapat oleh masing-masing prajurit Batalyon. Pada saat dilaksanakannya ujian tersebut juga turut hadir Mayor Kav Geston Hadi sebagai perwakilan Asistensi Pengawas Latihan dari Pussenkav Kodiklat TNI AD yang bertugas untuk mengawasi jalannya latihan serta mengevaluasi tahap-tahap latihan mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan serta pengakhiran. Pada pelaksanaanya, Yonkav 5/Serbu mendapat apresiasi positif dari Aswaslat Pussenkav Kodiklat TNI AD dikarenakan dapat melaksanakan latihan Perorangan Umum serta Uji Terampil Perorangan Umum dengan baik dan aman.

web2

Penyematan tanda penguji dan peserta UTP Umum

web3

Pos pengujian materi Pemeliharaan Kendaraan Tempur

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar